Annisa Penerima Beasiswa XL Future Leaders 2015-2017

Annisa, Alumni Ilmu Komunikasi Angkatan 2013

Harapan Annisa Penerima Beasiswa XL Future Leaders 2015-2017

KOMUNIKASI – Annisa, Mahasiswi angkatan 2013 Program Studi Ilmu Komunikasi kembali mengharumkan nama Universitas Malikussaleh. Betapa tidak, ditahun 2015 lalu beliau tercatat sebagai mahasiswa Universitas Malikussaleh pertama yang menerima beasiswa XL Future Leaders (XLFL) di periode 2015-2017. Dan akhirnya hari ini, beliau lulus dengan baik dalam acara Graduation Day, National Conference di Gedung PT. Axiata, Mega Kuningan, Jakarta.

Beasiswa XLFL sendiri adalah salah satu program CSR PT.XL Axiata yang berfokus pada pengembangan kapasitas pendidikan kepemudaan di Indonesia. Tercatat, program CSR ini sudah banyak meraih penghargaan baik lingkup nasional maupun internasional serta mencetak alumni yang siap dan sejauh ini mampu bersaing dalam skala nasional dan internasional.

Annisa memaparkan, beasiswa prestisius dengan kurikulum khusus dari luar negeri ini diterima pada akhir 2015. Dengan proses penyeleksian dari lebih kurang 15.000 pendaftar, hanya 150 orang yang terpilih se-Indonesia dari berbagai latar belakang perguruan tinggi sesuai dengan kualifikasi dan kualitas yang sudah ditentukan.

“Selama dua tahun, XLFL pengeluarkan biaya yang tidak sedikit bagi perorang penerima beasiswanya. Yaitu sekitar 100juta rupiah yang diberikan pada mahasiswa terpilih melalui pelatihan softsklill (leadership, entrepreneurship and managing change) secara online maupun tatap muka yang mengharuskan penerbangan selama dua bulan sekali. Selain itu penerima beasiswa juga difasilitasi dengan laptop, handphone dan pulsa Rp.200.000,-/bulan”.

“Program XLFL ini sudah memasuki tahun ke-6. Dan Annisa adalah mahasiswa terpilih di tahun ke-4. Annisa berharap, ditahun selanjutnya akan terus ada mahasiswa Universitas Malikussaleh yang lulus program ini sebagai batu loncatan yang sangat baik bagi prospek mahasiswa kedepannya”. Tutupnya

Read Previous

Annisa Zulkarnain

Read Next

Mahasiswi Ini Teliti Cara Lhokseumawe Mempromosikan Wisata

Leave a Reply